>

Bibap Musical in Jakarta.

Intro

Bibap musical merupakan seni pertunjukan non-verbal yang berasal dari Negeri Ginseng Korea Selatan. Bibap menyatukan seni performance dengan unsur beatbox, tarian serta nyanyian. Dengan mengusung tema makanan khas korea selatan, bibap termasuk salah satu perfomance yang wajib disaksikan jika Anda berkunjung ke korea selatan.

My Story  

Bulan Oktober 2015, saya mendapat kabar bahwa Bibap akan datang ke Jakarta pada pertengahan bulan November. Sebagai salah satu penggemar culture Korea Selatan saya pun tertarik untuk menonton pertunjukan tersebut.

Bertempat di Ciputra Artpreneur, Bibap melangsungkan pertunjukan selama 3 hari (11 - 13 November 2016). Khusus untuk tanggal 12-13 November 2016, show terbagi menjadi 2 kali show, yaitu pukul 14.00 dan 17.00.

Saya memutuskan untuk menonton pertunjukan pada tanggal 13 November Pukul 14.00



Saya datang ke Lotte Shopping Avenue sekitar pukul 12.00. Setelah makan dan berkeliling di Lotte Shopping Avenue, Sekitar pukul 13.40, saya pun bergegas naik ke lantai 11, tempat dimana Ciputra Artprenuer berada.

Tepat pukul 13.55, pintu menuju teater pun dibuka dan penonton mulai memasuki teater pertunjukan.
Dari pandangan mata saya, banyak sekali keluarga yang membawa serta anak mereka. Selain itu banyak juga warna negara asing seperti korea, jepang serta amerika yang kemungkinan merupakan WNA yang tinggal di Indonesia.

Suasana sebelum pertunjukan dimulai
Pukul 14.15, pertunjukan pun dimulai. (Saya tidak memiliki dokumentasi pertunjukan, karena memang tidak dibolehkan untuk merekam)

Sinopsis :
Bibap perfomance mengambil tema di dapur, bercerita mengenai dua orang chef yaitu green chef dan red chef yang saling berlomba untuk menunjukan siapa yang paling hebat dalam memasak. Ditemani dengan cute chef, sexy chef, lucky chef serta robot chef mereka memasak berbagai jenis makanan yaitu Japanese food, Italian food dan Chinese Food, Pada part terakhir mereka akan berlomba untuk memasak bibimbap.

Yang menarik adalah penonton juga diajak untuk berinteraksi, pada setiap part akan dipilih salah seorang penonton yang akan diajak untuk naik kepanggung untuk ikut serta pada performance mereka.

Pertunjukan Bibap Musical berlangsung selama kurang lebih 80 menit. Saya sangat terhibur dengan pertunjukan ini. Sejujurnya inilah pengalaman pertama saya menonton musical show. Dan pengalaman ini menjadi kenangan tersendiri untuk saya.

After Show
Sebenarnya di korea banyak juga pertunjukan yang menarik untuk disaksikan seperti Nanta Show, The Painter, Jump, Sachoom dan lainnya. Semoga untuk kedepannya grup perfomance lain juga bisa datang dan menggelar pertunjukan mereka di Jakarta.

Sekitar bulan Juni 2017 nanti saya akan berkunjung ke Korea Selatan untuk merasakan hallyu wave. (maklum saya termasuk kpop freaks) Dan jika sempat, mungkin saya akan menonton pertunjukan mereka lagi disana.

Gift : Hand Fan Bibap


More info about Bibap Musical : Visitkorea



Comments