>

MY CONCERT EXPERIENCE : IKONCERT SHOWTIME TOUR in JAKARTA 2016

INTRO

Mungkin bagi kebanyakan Ikonic mulai mengenal iKON pada acara survival show yang diadakan oleh YG Entertaiment, WIN ; Who is next?Sejujurnya saya juga pertama kali tau mengenai iKON (sebelumnya bernama Team B) juga sejak jaman WIN, tapi saat itu justru saya hanya mengikuti tiap episodenya karena acara ini cukup seru bagi saya dan penampilan Team A dan Team B sukses menarik perhatian saya. Namun setelah mengikuti beberapa episode saya justru takut meneruskan menonton ( karena saya sudah mulai lebih mendukung ke team B dan firasat mulai tidak setiap menonton episode terbarunya). Sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak menonton lagi setelah 5 episode.

Setelah WIN berakhir dan mengetahui bahwa Team B kalah, saya pun berkomitmen tidak akan mau menonton survival show lagi. WIN sudah selesai, mulai lah saya disuguhkan dengan beberapa lagu-lagu "galau" Team B. (Climax dan Wait for me menurut saya yang paling "kena")

Saya sejujurnya agak kesal dengan YG saat mereka  membuat "Survival" reality show (lagi) yaitu Mix&Match. Mix & Match sendiri merupakan survival program yang mana akan pada akhir episode akan mendebutkan grup yang akan diberi nama iKON. Para peserta Mix & Match terdiri dari seluruh member Team B dan ditambah dengan beberapa trainee YG lainnya.  Lagi-lagi saya cuman mengikuti beberapa episode dan stop menjelang episode-episode terakhir. Saya hanya menonton saat pengumuman siapa yang terpilih jadi member iKON (itu pun saya tidak melakukan streaming live). Saya pun makin jatuh hati dengan iKON setelah mereka merilis warm up song "Rhytm Ta".

**SKIP**

Saya lupa tepat tanggal berapa promotor mengumumkan bagwa Showtime tour akan mampir di Jakarta, tapi sewaktu promotor mengumumkan tanggal pasti konser iKON, saya agak panik! Konser iKON akan digelar pada tanggal 3 September 2016 di ICE BSD. Tanpa pikir panjang, saya langsung browsing dan mencari official lightstick iKON (Konbat) dan membelinya saat itu juga. 

Setelah pembelian tiket mulai dibuka, saya justru tidak langsung membeli tiketnya. Saya baru membeli tiket H-10. Saya melakukan pembelian online melalui website indotix, lalu kemudian saya menukarkan e-ticket ke outlet indotix di STC.


Konser ini merupakan pengalaman pertama saya menonton konser sendirian, tapi berhubung tekad saya bulat, saya pun tetep nonton dan pergi walaupun sendirian!

Saya tipe orang yang tidak terlalu bersikeras untuk dapat depan atau mesti mepet di pagar. Pada hari H saya justru baru jalan dari rumah jam 10.30, perjalanan ke BSD naik motor sekitar 60 menit karena diantar. saya pun nongkrong dulu di mall AEON. Saya baru berangkat ke ICE sekitar pukul 3 sore. 

Sampai di ICE, saya langsung masuk ke Holding area di Hall 7. Setelah scan tiket, saya pun mengantri dibarisan (duduk lebih tepatnya di holding area). Di dalam Hall 7 ini adem dan ada food stall nya, jadi saya tidak perlu takut kehausan atau bahkan kelapaaran selama nunggu. (Thankyou MCP)

Saat nunggu di Hall 7 kita bisa denger iKOn sedang soundcheck, jujur saya semakin deg-degan dan ga sabar. Selama menunggu saya juga berkenalan dengan beberapa ikonic dan ngobrol-ngobrol seputar iKON. Sekitar pukul 5 sore, kami mulai bergerak menuju pintu masuk Hall 5, dan mungkin karena memang saya tidak terlalu bernafsu justru antrian saya yang tadinya paling belakang justru saat mau masuk Hall 5, saya menjadi antrian depan dan hanya berjarak 10 meter dari depan pintu masuk hall 5.



Begitu pintu dibuka sekitar pukul 17.00, Ikonic pun mulai masuk, saya pun langsung masuk dan mencari posisi. Semakin lama, udara makin sesak, begitu saya menengok ke belakang ternyata memang sudah penuh sesak, Ikonic juga mulai mepet dan agak sedikit dorong-dorongan agar lebih dekat kepanggung.

Selama menunggu, di layar diputar berbagai music video ikon. Para ikonic pun mulai ikut serta bernyanyi dan Konbat juga udah mulai dinyalain. Makin dekat waktu show, saya makin deg-degan. detik demi detik berlalu, menit demi menit berlalu dan tiba-tiba soundsystem mendadak suaranya makin kencang dan lampu mulai redup,Tepat pukul 6.30 pm. IT'S SHOWTIMEEEEEEE!!!!!

Tirai putih mulai menunjukan siluet para member, kemudia tirai putih pun mulai naik dan konser pun dimulai.



BEST MOMENT :
  • Climax Song (The LED Light Project)
  • Ikonic sings airplane for encore, and jinhwan from backstage join ikonic to sing airplane 
  • Ikon cross dressing
  • Ikon Anniversary


Ikoncert in Jakarta is the best moment of my life!! (Nulis artikel ini sambil nginget momen ikoncert rasanya hati saya pengen loncat-loncat)

Note : Saya tidak bisa merekam atau mengabadikan banyak gambar karena posisi saya sulit bergerak (penuh sekali) dan sejujurnya jika datang ke setiap konser, saya jarang merekam atau mengambil foto karena saya ingin menikmati konser tersebut secara keseluruhan dan bukan fokus mengambil gambar.

Berikut beberapa foto yang saya abadikan (sorry for bad quality. i'm not professional photographer tho)

 




THANK YOU IKON!! WE LOVE YOU!!

Comments