>

Pengalaman belanja di KPOPTOWN.COM

Open in new tab... Open in new tab... Open in new tab... Open in new tab... Open in new tab...
Hal yang pasti saya lakukan jika browsing kpop stuff di ecommerce based in korea. Satu aplikasi lagi yg wajib dibuka di komputer saya jika browsing kpop stuff, KALKULATOR! Biar ngubah kursnya ke rupiah lebih gampang. hehehe

Sebenarnya ada banyak ecommerce kpop stuff yang saya tau, misalnya yesasia, kpopmart, kmall24, koreanmall, bahkan hingga official online store nya YG hingga Bighit. Lalu kenapa saya memilih berbelanja di kpoptown? Simple! karena secara harga dan ongkir lebih murah dibandingkan ecommerce lainnya, dan terkadang barang yang dijual ada beberapa yg tidak dijual di ecommerce lain.

Setelah memilih, membandingkan dan memperhitungkan ongkir. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli 1 buah photoset EXO CBX dan dua set postcard KRUNK. Barang tersebut akan dikirimkan dalam bentuk small packages dengan ongkos kirim yaitu $4.90.




Setelah menyelesaikan pembayaran via paypal, saya menerima email konfirmasi dari kpoptown dan paypal mengenai transaksi yang saya lakukan tersebut.

pada account yang saya buat di website kpoptown, kita dapat melihat detail mengenai order yang kita lakukan (meskipun bagi saya halaman tersebut tidak memberikan penjelasan detail). Seperti yang terlihat pada gambar 2 saya melakukan pemesanan dan pembayaran pada tanggal 14 Desember 2016. Namun pada tanggal 15 Desember 2016, saya menerima email dari CS Kpoptown bahwa salah satu dari pesanan saya tersebut out of stock


Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan refund untuk barang yang kosong dan meminta pihak kpoptown mengirimkan barang pesanan saya yang tersedia. Lalu pada tanggal 21 Desember 2016. Barang saya pun akhirnya dikirim. Namun pada lembar order detail tidak dituliskan airwaybill untuk tracking, sehingga saya tidak bisa mengecek sudah sampai dimana barang tersebut.

(Refund sudah saya terima dari Kpoptown pada tanggal 24 Desember 2016. refund dilakukan melalui paypal)

Tanggal 4 Januari 2017. Barang yang saya pesan pun sampai di alamat saya. Untuk sebuah small package dengan isi postcard, packing dari kpoptown termasuk dalam kategori rapi dan aman.



seperti yang terlihat pada gambar diatas, postcard dibungkus dalam plastik bubble wrap orange dan jika dibuka didalamnya postcard kembali dilapisi oleh bubble wrap polos. Mungkin hal ini untuk menghindari isi didalam nya tertekuk/terlipat. ( FYI, ini dikirimkan melalui pos dari Daegu. Saya selalu excited jika menerima barang kiriman dari korea hehehe).

Plus (+) :
1. Barang di Kpoptown termasuk dalam kategori murah dibandingkan dengan kompetitor ecommerce sejenis.
2. Pilihan shipping method beragam
3. Barang yang dibeli (album) terhitung dalam hanteo
4. Proses tepat waktu (2 minggu untuk jenis small packages)
5. Ongkos kirim untuk small packages termasuk murah (untuk pembelian album biasanya ongkirnya sekitar $12-$15, tergantung pada berat album yang dibeli)
6. Terdapat fitur send messages pada halaman account. sehingga customer bisa langsung menanyakan pertanyaan seputar order.
7. CS cepat dalam menanggapi email.

Minus (-) :
1.Detail order pada page order tidak detail.
2.Tidak ada airwaybill (small packages)
3.Harga yang tertera belum termasuk tax. (jadi jika order Anda melebihi nilai $50, maka kemungkinan barang bisa tertahan dibea cukai. tapi terkadang juga ada yang melebihi $50 bisa lolos. untuk hal ini saya masih belum paham prosesnya)

Overall, saya termasuk puas belanja di Kpoptown.com,Prosesnya cepat dan mudah. Kpoptown kini sudah saya tambahkan kedalam salah satu list ecommerce pilihan saya.

Detail barang yang saya beli di Kpoptown.com

EXO CBX Photoset  (isi 5pcs)
[10th] Krunk X Bigbang Postcard (isi 10pcs)
[10th] Krunk X Bigbang Postcard Detail
[10th] Krunk X Bigbang Postcard Detail
[10th] Krunk X Bigbang Postcard Detail
EXO CBX Photoset Detail



Comments

  1. klo beli album di kpoptown yg harganya ga sampe $50 tinggal nunggu aja paketnya sampe rmh atau gmn ya? harus ke kantor pos utk ambil paket atau gmn? thx :)

    ReplyDelete
  2. batang pas sampe di indo prosesnya gimana kak? terus untuk pajak di indo gmn? bisa dijawab lewat email kak, tolong email aku di dania.sartika105@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment