>

Pengalaman Pre Order Album BTS : You Never Walk Alone di koreanmall.com

Derita fans multifandom adalah saat grup favoritenya comeback barengan!!

Rencananya awal tahun ini bakal nabung ketat buat uang jajan ke korea tapi apa daya, justru awal tahun ini banyak banget grup yang comeback dan siap menyedot uang tabungan saya.

Awal tahun ini wishlist album yang  saya inginkan sudah cukup menumpuk, salah satunya Album BTS : You never walk alone. Untuk album BTS kali ini, (Alhamdullilah) versinya cuman ada 2, Left dan Right (warna covernya luar biasa cantik, mint dan pink). Berhubung hanya ada 2 versi, otomatis saya beli satu set! Dan petualangan saya dimulai dari sini.

BTS :You Never Walk Alone Album Cover

Demi mengirit uang tabungan saya, saya pun mencari-cari harga termurah untuk album BTS kali ini. Saya juga sempat mengecek harga di synnara music, namun karena pilihan shipping methodnya tidak terlihat dan susah karena websitenya dalam bahasa korea, akhirnya saya menyerah untuk membeli di synnara music. Website yang saya cek saat itu adalah kpoptown, kpopmart, koreanmall, ktown4u. yesasia, dan yes24 Indonesia. Setelah mencoba dan memperhitungkan harga + ongkir, akhirnya saya memutuskan untuk membeli melalui koreanmall.com.

My Order Detail

Untuk BTS : You never walk alone album saya memesan satu set dengan poster (folded). Mengapa saya memilih folded, karena jika dikirim dengan tube/unfolded, harga nya akan lebih mahal dan ongkos kirim nya pun juga lebih mahal. Untuk 1 set album BTS : You Never Walk Alone yaitu $30.32 dengan ongkos kirim sebesar $12.38 dan potongan promo $3 sehingga total akhirnya sebesar $39.70. Pembayaran saya lakukan melalui paypal. Setelah urusan pembayaran selesai di halaman my order status pesanan saya sudah berubah menjadi payment complete.

Untuk pengiriman, saya memilih economy air mail. Disebutkan bahwa pengiriman memakan waktu 8-15 hari hingga barang tiba di Indonesia. Selama ini memang jika saya cek, harga di koreanmall lebih murah dibandingkan kompetitor, namun terkadang untuk biaya pengiriman, di koreanmall lebih mahal. (Jika ingin harga lebih murah adalah dengan cara membeli barang secara besar/banyak, sehingga biaya ongkir akan lebih murah). Sejauh ini saya belum mengalami kendala terkait pemesanan album BTS : You never walk alone. Cara belanja nya pun sama dengan ecommerce lainnya. Saya terbiasa menggunakan paypal untuk pembelian barang melalui ecommerce luar agar jika ada proses refund ataupun barang tidak sampai, uang yang sudah didebet dari kartu kredit saya dapat diklaim kembali.

Update 

Albumnya sudah sampai sekitar 10 hari dari tanggal di informasikan tracking number. Cuman saya agak kecewa karena albumnya ada sedikit damage pada ujungnya. Ini karena pihak koreanmall tidak membungkus dengan bubble wrap, jadi albumnya hanya dia masukan langsung kedalam kardus tanpa bubble wrap.

Thanks for reading.
XOXO - nth❤✌

Comments

  1. Hello, mau tanya, cara bayar di paypal itu gimana ya?
    Thank you c:

    ReplyDelete
  2. BTS ny udh sampai kah??? kena pajak bea cukai gak?
    Tolong jwb ya.. soalny aku jg minat buat beli album... thanks.

    ReplyDelete

Post a Comment