>

"Berebut" tiket konser BTS WINGS TOUR in JAKARTA

Bagi saya tahun 2017 ini merupakan tahun yang bikin saya meringis kalo meliat tabungan dan dompet. Para penggemar kpop, terutama multi fandom seperti saya, mungkin merasakan hal yang sama. Mulai dari fanmeeting sampai jadwal konser mendatang mulai berbaris rapi di tanggal kalender saya. Buka social media pun juga penuh info mengenai hal tersebut.

Jadi... entah dimulai dari apa, tapi sejak tahun kemarin saya mulai gila dengan BTS. Sebenarnya saya sudah kenal BTS sejak jaman Danger tapi saat itu saya belum “segila” sekarang. Kalau ditanya saya ngebias siapa?? SEMUANYA!! Serius, kali ini saya bener-bener ga bisa milih harus ngebias kemana, karena semuanya masing – masing punya “charm” yang berbeda.

Super Excited!!

Setelah BigHit Ent ngumumin bahwa The Wings Tour akan mampir ke Jakarta. Saya super duper excited! Dan mulai menentukan bahwa saya akan beli zone paling depan. Saat itu saya memang sudah memperkirakan bahwa tiket konser zone termahal pasti akan berkisar di angka tiga juta. Dan perkiraan saya benar!! Tanggal 1 april kemarin, Promotor pun mengeluarkan pricelist beserta seatplan nya. Harga termahal di angka tiga juta dan termurah di satu juta rupiah.

pricelist and seatplan

Demi lebih dekat dan pengen ngeliat jelas my boys, saya memutuskan untuk beli di redzone. Berbekal sekeping kartu kredit dan laptop  dengan internet, saya sudah siap berburu tiket BTS! Penjualan tiket dibagi di dua website yaitu yes24 dan tiketdotcom. Penjualan dimulai tanggal 4 april 2017 pukul 8PM.  Pada tanggal 4 april, saya dari jam 2 siang udah deg-degan, dikantor pun udah ga konsen.

Tepat pukul 7.50PM saya sudah siap didepan laptop dan membuka halaman tiket di website yes24. DAN..... Begitu pukul 8PM, WEBSITENYA CRASH (HIGH TRAFFFIC). Oke, saya mulai stress. Setelah klik,klik,klik, dan klik, akhirnya saya log in, tapi begitu saya mau memilih zone.. SOLD OUT!!! Padahal saat itu baru pukul 8.08!! Saya pun gerak cepat langsung loncat ke website sebelah, tiketdotcom. Dan sama aja! Loading terus! Gabisa! Akhirnya saya bolak-balik ngrefresh page tiketdotcom dan kayaknya percuma karena semua udah full booked. HOPELESS!

FULL BOOKED SEMUA! Cr. Yes24

Karena sudah stress tidak dapet, saya mulai cari pencerahan di twitter, dan memang semua zone di yes24 sudah full booked, dan kalaupun ada yang cancel karena belum bayar selama 12 jam maka akan avail lagi diwebsite yes24 (udah mulai agak tenang). Nah untuk di website tiketdotcom sendiri limit waktunya lebih cepat lagi, cuman 3 jam! Akhirnya saya pun mantengin website tiketdotcom sampe jam 1 malem nungguin tiket angus dan percuma....TETEP GA DAPET!! (Harapan satu-satunya tinggal menunggu yes24).

Btw... berdasarkan baca timeline twitter, ternyata malam itu banyak oknum yang cuman booked doang tiketnya dan menjual dengan harga yg udah di mark up ( tiket red 3 juta tp dijual 5 – 10juta!!) ya gimana ga full booked coba! 

NEXT DAY...........        
    
Pagi ini saya sampe kantor sekitar jam 7.30AM dan hal pertama yang saya lakukan adalah log in di website yes24 di halaman tiket bts! I’M SO READY FOR THIS WAR!

Kalo ada yang bertanya kenapa saya tidak ke tiketdotcom, alasannya adalah karena saya sudah hopeless di website itu meskipun ada countdownnya tapi saya tidak pernah bisa dapat!!

Tepat jam 8AM (12 Jam dari jam 8 PM) saya mulai me-refresh page yes24. Hasil nya masih NIHIL! Tiket belom ada yang avail, saya pun mencoba lagi, lagi dan lagi sampai jam 8.40AM dan masih tidak ada (saya mulai hopeless). Nafas sebentar sambil ngobrol sama temen kantor! Begitu jam 9 saya nyoba lagi, ngrefresh, lagi dan lagi. FINALLY JAM 9.04AM saya me-refresh dan tiket avail itu pun muncul! Saya pun  langsung tancap gas mengklik (ini pas mengklik buy tiket nya, saya bener-bener gemeteran karena takut error), awalnya saya berniat membeli section red B tapi karena terburu-buru saya justru memilih red A, saya berpikir untuk balik lagi, tapi karena takut page nya error, saya lanjut terus. Dan akhirnya setelah masukin info kartu kredit dan success, email dari yes24 pun masuk!!! Konfirmasi berhasil, pembayaran selesai! Mau teriak, mau heboh, mau nangis tapi semua saya telan karena saya ada di kantor! AND I’M STILL SHAKING when reading the email confirmation.

Confirmation email from yes24

Setelah dibuat stress dan tidak tidur karena beburu tiket di website tiketdotcom, sudah hopeless saat mengecek pagi hari tapi belum ada yang avail, sampe akhirnya bisa dapat... Saya speechless! 

Ini bener-bener pengalaman pertama saya membeli tiket konser sampai seperti ini, Saya termasuk tipe yang membeli tiket konser menjelang hari H, tapi untuk ini saya memang sudah niat untuk membeli saat open ticketing, mengingat konser kurang dari 30 hari lagi. 

Buat yang belum dapet tiket, ayo tetep semangat dan rajin ngecek di website resmi atau sosmed.. siapa tau ada yang mau cancel tiket BTS mereka

SEE YOU ON 29 APR 2017!!  

XOXO♥♥
nth

Comments

Post a Comment