>

TIPS & TRICK TICKETING WAR


Selalu gagal saat ticketing war? Selalu kehabisan saat berburu tiket konser melalui website? Atau justru selalu stuck saat loading untuk beli tiket konser??

Ya itu semua pernah saya alami saat berburu tiket untuk konser BTS, Spotify On Stage, Seoul Talk Concert dan Wanna One Fan Meeting di Singapore! Lalu bagaimana cara saya bisa selalu mendapatkan section yang saya mau?? Kalau ada yang bilang harus sabar! Iya! Tapi sebenernya ada sedikit trik yang bisa Anda coba saat berburu tiket-tiket konser tersebut.

Personal Experience

        Pengalaman pertama saya ikut dalam ticketing war adalah saat membeli tiket Wings Tour Jakarta. Saat itu saya gagal mendapatkan tiket pada hari pertama penjualan tiket, tiket yang ingin saya beli sudah full booked padahal baru beberapa menit setelah penjualan dibuka. Alasan saya gagal adalah karena saya selalu merefresh page yang mungkin berakibat antrian saya terus ter-refresh menjadi paling belakang, padahal koneksi internet saya saat itu sangat baik. 

Namun setelah 12 Jam menunggu (menunggu batas akhir pembayaran untuk pembelian hari pertama. Sistem refresh kembali sehingga ketersedian tiket kembali tersedia), saya pun mendapatkan tiket yang saya inginkan, bahkan hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit, saya sudah mendapatkan e-ticket di email saya. Triknya adalah saat 5 menit sebelum 12 jam berakhir, saya sudah terus merefresh page penjualan, sehingga pada saat ketersedian tiket kembali tersedia, saya bisa langsung mengakses!

        Pengalaman selanjutnya adalah acara Seoul Talk Concert Jakarta yang menghadirkan Red Velvet dan Eru. Ini yang sangat tricky! Karena tiketnya dibagikan secara gratis dan jumlahnya pun terbatas, maka bisa kalian bayangkan sulitnya mengakses website untuk booked tiket acara tersebut.


1.   Internet Connection

Koneksi internet yang lancar sangat menentukan nasib Anda untuk mendapatkan tiket konser Anda.


2.   Buat Akun dari jauh hari sebelumnya

Pembelian tiket pada beberapa online ticketing box mengharuskan Anda untuk memiliki akun di website ticketing tersebut. Buatlah akun jauh-jauh hari sebelum penjualan tiket dimulai. Isilah informasi akun sesuai dengan nama dan no. Kartu identitas Anda yang jelas. Karena nantinya Anda perlu menukarkan e-ticket dengan ticket asli, dan saat penukaran akan dicocokan antara nama pembeli dan identitas asli Anda pada kartu identitas


3.   Pembayaran

Sebelum penjualan tiket dimulai pastikan kartu kredit Anda memiliki limit yang cukup. Karena jika nantinya pada proses pembayaran gagal, dan diharuskan mencoba kembali untuk pembayaran dengan metode lainnya, belum tentu tiket masih tersedia.

4.   Ontime

Catat baik-baik kapan dan jam berapa tiket mulai dijual. Ada baiknya Anda standby sejak satu jam sebelumnya. Login pada account Anda, dan saat 5 atau 3 menit mendekati waktu penjualan online terus refresh hingga Anda dapat melakukan order.

Lalu apa yang terjadi jika website mengalami crash atau Anda masuk dalam antrian/waiting line?

-    Website Crash : Terus refresh halaman, tapi perlu diperhatikan, jika saat refresh status masih loading maka dibiarkan saja, kecuali jika tanda loading sudah tidak ada, maka Anda harus refresh. Me-refresh saat tanda loading maka akan percuma karena Anda akan masuk kedalam antrian website paling belakang, mengingat Anda merefresh saat page masih loading

-    Waiting line : JANGAN DI-REFRESH! Jika masuk dalam waiting room maka page akan otomatis me-refresh sehingga Anda tidak perlu me-refresh manual.


5.   COPY PASTE

Kegagalan kita mendapatkan tiket juga dipengaruhi oleh kecepatan kita mengisi form data diri atau form pemesanan. Saran saya, buatlah sticky note di desktop lalu tulis informasi seperti nama, no ktp, no telepon, alamat email, alamat rumah. Sehingga saat mengisi form Anda hanya perlu copy paste dan untuk menghindari kesalahan atau typo saat mengisi form.


6.   E-TIKET & Pembayaran

Untuk Anda yang melakukan pembayaran melalui kartu kredit, maka pihak bank akan mengirimkan email mengenai transaksi pembayaran. Jika email konfirmasi pembayaran dari bank terkait sudah Anda terima, maka Anda hanya tinggal menunggu email e-ticket Anda, Biasanya 5 hingga 10 menit Anda akan mendapatkan email e-ticket.

Untuk Anda yang melakukan pembayaran by transfer, maka segera lakukan pembayaran saat itu juga, karena untuk pembayaran via transfer pihak tiketing box akan melakukan konfirmasi secara manual by email. Jangan melakukan pembayaran terlalu dekat dengan batas akhir pembayaran, untuk mencegah tiket Anda terilis kembali di website.


Dan meskipun sudah berusaha dan bekerja keras, semuanya akan kembali lagi kepada rejeki. Jika belum rejeki atau belum jodoh maka kita harus berlapang dada jika tidak mendapatkan tiket tersebut.

Have a Question? DM me on twitter @kmagicwand

Comments

  1. Kak biasanya itu di web nya bukan diaplikasi nya dia? Klo aplikasi nya bisa engga kak klo buat war?

    ReplyDelete
  2. Hello everyone feel free to reach out to Mr barry on Barrysilbert540 @ gmail. com  if you need help or guidance on how to recover your lost fund using good strategy and how  profitable trades is been done. And also if you want to recover your lost funds using his masterclass strategy he can help you. I'm earning $10,250 weekly using his masterclass.. you can also reach him out on whatsapp  + 4 4 7 5 0 8 2 9 8 6 9 1.

    ReplyDelete

Post a Comment