>

Beli Photocard/Album Jepang melalui Yahoo Auction Japan (Step by Step)

Another shopping experience


Kali ini saya akan membahas mengenai Buyee atau Yahoo Auction Japan. Yap, kali ini tidak akan membahas mengenai cara belanja di ecommerce korea tapi justru membahas mengenai proxy site japan.



Buyee 

Buyee merupakan proxy site dimana kita dapat membeli barang-barang melalui yahoo japan atau yahoo auction japan. Untuk di buyee sendiri, saya lebih mengakses untuk membeli barang lelang di yahoo auction japan. Barang apa yang saya cari dan saya beli?? Tentu saja tidak jauh-jauh dari kpop! Di sini saya fokus mencari berbagai jenis rare photocard kpop japan album dan kpop japan album. Berhubung di buyee memakai bahasa jepang, maka saya hanya mengetikan keyword singkatnya saja, misal BTS, Shinee, atau EXO.


Yahoo Auction 

penjelasan mengenai Yahoo Auction bisa diklik disini >> Yahoo Auction 

Setelah mengetikan keyword maka akan muncul berbagai jenis barang yang berkaitan dengan keyword yang kalian ketik pada search box.  Jika mau lebih mudah Anda bisa memberikan filter untuk hasil pencarian

search box yahoo auction at buyee

hasil search keyword

Pada halaman ini kalian dapat melihat harga yang dipasang oleh si seller untuk barang yang dia jual, selain itu akan ada harga buyout price dan durasi waktu kapan lelang akan berakhir.

Cara membeli atau melakukan Auction

Setelah memilih barang apa yang Anda inginkan, Anda akan melihat berbagai pilihan pada sisi sebelah kanan

ini jika tidak ada buyout price nya

produk dengan buyout price
  1. Place a bid : Anda menaruh harga yang ingin Anda bayarkan untuk barang tersebut
  2. Sniper  bid : Anda menaruh penawaran Anda, pihak buyee akan menaruh penawaran Anda 5 menit sebelum waktu lelang berakhir, namun jika penawaran Anda lebih rendah dari penawaran orang lain, maka bid anda otomatis akan tercancel
  3. Add to watchlist : barang yang Anda lihat akan ditaruh dalam watchlist, Anda bisa membuka watchlist Anda nanti.
  4. Win out for buyout price : Anda otomatis memenangkan lelang dengan harga yang tertera pada buy out price


Hal yang perlu di perhatikan saat melakukan bidding

1.Harga yang tertera belum termasuk dengan fee buyee dan package plan


2. Harga package plan berbeda-beda, mulai dari 0 yen sampai 500 yen



3. Fee buyee sebesar 200 yen per-transaksi
4. Jika Anda berhasil memenangkan bidding, maka barang akan dikirimkan oleh seller ke warehouse buyee, ongkos kirim dari seller ke warehouse buyee akan ditanggung oleh Anda. Ongkos kirim mulai dari 164yen.


Setelah melakukan bidding, maka  Anda bisa melihat status bidding Anda melalui My page > Auction

bar samping kiri

Di halaman ini pula Anda dapat melihat pula status pengiriman paket Anda





Metode pembayaran

Buyee menerima 3 jenis pembayaran yaitu melalui credit card, paypal, dan buyee point. Saya sendiri menggunakan pembayaran dengan metode credit card.



Setelah barang sampai di warehouse maka akan muncul pada halaman arrived. Pada halaman ini pula Anda bisa melihat berapa berat paket dan berapa biaya kirim dari seller ke warehouse buyee.


fee breakdown

Jika Anda mempunyai beberapa paket dan ingin dalam satu pengiriman maka Anda bisa memilih add package consolidation. Penggabungan 2 paket dikenakan biaya 500 yen sedangkan penggabungan lebih dari 2 akan dikenakan biaya 1500 yen. Package consolidation akan dproses kurang lebih sekitar satu hari.

paket setelah di consolidation


Setelah paket berhasil digabungkan, maka Anda sudah bisa untuk mengatur pengiriman ke Alamat Anda.

Buyee menawarkan berbagai jenis pilihan pengiriman, mulai dari EMS hingga SAL, yang tentu saja berbeda-beda harganya. Anda bisa memilih ingin memakai jasa pengiriman yang sesuai dengan budget Anda.



Lakukan pembayaran untuk shipping method Anda, dan barang pun sudah siap dikirim


My Experience

Seperti nya ini akan menjadi pertama dan terakhir kalinya saya berbelanja di buyee. Harga barang nya memang murah dibandingkan website lainnya, namun biaya kirim dari jepang ke Indonesia sangat amat mahal. Saya mungkin akan berpikir dua kali untuk kembali lagi membeli di buyee..


Comments

  1. apakah waktu menerima barang membeli dari buyee terkena pajak cukai jg gan?

    ReplyDelete
  2. Makasih gan infonya. Saya juga rencana mau beli melalui yahoo auction tapi masih ragu2 soalnya banyak nya fee dan shipping cost nya di kenakan saat terakhir harus bayar.. Agak ngeri juga kalau sekedar nebak2 shipping fee nya. Btw. Thanks again for infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ya,gila shipping cost nya di taruh belakangan, hampir 7000 yen
      padahal di estimasi awal, shipping cost cuman sekitar 1000 yen sampai 2000 yen

      Delete
    2. Memang lebih baik kalau ngk perlu banget gak belanja di situ. Soalnya saya udh kena, terjebak hbs beli kl gk di kirim brg hangus terpaksa bayar, kalau di consolidation tmbh kena lg dobel2. Ongkirnya sendiri udah kena 8000 yen ak. Huhuhu

      Delete
    3. Bagaimana cara supaya tidak terkena bea castam / cukai?

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Kayaknya gak bisa kalau gak kena soalnya harga barang selalu di tulis harga sebenarnya makanya pasti kena

      Delete
  3. Terima kasih sharingnya, mau tanya , pas pengiriman kenapa jadi 4.6 kilo yah ? Kalau pengiriman 4.6 kilo memang segitu ongkir international. itu termasuk sedang.

    ReplyDelete

Post a Comment