My Concert Experience : MXM Fanmeeting in Kuala Lumpur

Penggemar Produce 101 season 2 pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Brand New Boys. Brand New Boys merupakan nama yang diberikan untuk para trainee dari Brand New Music yang mengikuti acara Produce 101 season 2. Brand New Boys terdiri dari Lee Daehwi, Park Woojin, Im Youngmin, dan Kim Donghyun.

Seperti yang kita tau bahwa Lee Daehwi dan Park Woojin saat ini sedang aktif bersama Wanna One, sedangkan Im Youngmin dan Kim Donghyun membentuk grup duo dengan nama MXM.

Brand New Boys

MXM yang berarti Mix and Match atau More and More resmi debut pada tanggal 6 September 2017 dengan merilis mini album mereka yaitu Unmix dan title song mereka yaitu I’m The One. Sebelum melakukan debut resmi pada tanggal 6 September 2017, MXM mengeluarkan single yang berjudul Good Day, yang juga masuk dalam mini album MXM Unmix.

MXM

MXM IN KL

Sebelumnya, salah satu investor konser musik korea melalui twitter pribadinya pernah memberikan hint bahwa MXM akan melakukan Asian tour, namun sayangnya Jakarta tidak termasuk dalam list Asia Tour mereka. Selama Produce 101 season 2, saya memiliki 3 orang yang saya dukung yaitu, Ha Sungwoon, Im Youngmin dan Jeong Sewoon. Saya agak kecewa saat tau bahwa MXM tidak akan mampir ke Jakarta, namun saya melihat di twitter, bahwa mereka akan mampir ke Negara tetangga yaitu Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Saya pun memutuskan akan menonton mereka, namun saya menunggu terlebih dahulu seatplan serta pricelist fanmeet mereka.

official poster

Saat pricelist serta seatplan dirilis pihak promotor, IME Asia. Saya pun memutuskan untuk berangkat ke Kuala Lumpur untuk menonton Fanmeet MXM. Fanmeet MXM akan digelar pada tanggal 1 Mei 2018 di HGH Convention Center, pukul 6.00PM.

seatplan

Tiket fanmeet MXM akan dijual secara online melalui myticketcharge pada tanggal 14 Maret 2018, pukul 10.00 waktu Kuala Lumpur. Saya sendiri pada tanggal 14 Maret 2018 sudah standby di depan computer sejak pukul 8.00. Untuk Fanmeet MXM kali ini saya akan membeli kategori Premium karena saya sangat tertarik dengan benefit yang dberikan untuk penonton di kategori premium.

Benefit

Tepat pukul 9.00 Waktu Jakarta, penjualan tiket pun dibuka. Tidak butuh waktu lama, saya mendapatkan tiket untuk kategori yang saya inginkan. Saya mendapatkan Row 3 di premium Left, karena saya tau kalau youngmin selalu berada di sebelah kiri. Setelah menyelesaikan pembayaran, saya mendapatkan email yang berisikan e-ticket yang dapat saya tukarkan dengan tiket fisik pada hari fanmeet diadakan.

e-ticket

Urusan tiket fanmeet selesai! Saya pun mulai mencari tiket penerbangan ke Kuala Lumpur dan akomodasi selama di Kuala Lumpur. Karena sebelumnya saya sudah pernah beberapa kali ke Kuala Lumpur, saya tidak terlalu memikirkan transportasi disana

FANMEET DAY

Tanggal 1 Mei 2018, saya sudah bangun pukul 2.30AM dan siap-siap untuk berangkat. Pukul 3.00AM saya pun berangkat dari rumah menuju bandara diantar oleh orang tua saya. Karena saya pikir waktu saya masih cukup banyak, saya mampir dulu di salah satu restoran fast food 24 jam untuk membeli sarapan. Perjalanan dari rumah saya menuju bandara ditempuh dalam waktu satu jam, Saya sampai di bandara sekitar pukul 4.00AM. Pesawat berangkat pukul 05.10AM, dan boarding pada pukul 4.35AM.

Setelah melakukan self check-in, saya duduk di ruang tunggu depan dan berniat untuk membeli minuman, tapi saat mengecek tas, dompet saya tidak ada! Dompet saya tertinggal dimobil, karena setelah saya membeli sarapan di Mcd, saya hanya menaruh dompet saya di dashboard mobil. Saya yang panik langsung menelpon orang tua saya, berharap mereka masih berada di area bandara (mereka hanya mendrop off saya di bandara dan langsung pulang).

Saat menelpon, ternyata mereka sudah masuk di tol. Saya pun pasrah karena waktu sudah pukul 4.10 dan belum melewati imigrasi. Namun orang tua saya ternyata mencari putaran balik untuk mengantarkan dompet saya. Saya menunggu di depan dengan cemas. Pukul 4.26AM, akhirnya orang tua saya sampai dan dompet saya pun sudah aman di tangan. Tanpa buang waktu, saya langsung berlari menuju pintu keberangkatan internasional. Untung lah saat itu di imigrasi sedang sepi dan hanya ada sekitar 3 orang yang mengantri. Selesai urusan imigrasi, saya berlari dari gate 10 menuju gate 3. Bagi yang tau bagaimana bentuk Terminal 3 ultimate Soekarno Hatta pasti tau seberapa jauhnya saya berlari.

Saya sampai di gate 3 tepat saat boarding! Dengan napas yang masih tersengal-sengal saya pun akhirnya duduk di dalam pesawat yang akan mengantar saya bertemu dengan MXM.

View from my window seat

Perjalanan menuju Kuala Lumpur dari Jakarta menempuh waktu kurang lebih 2 jam. Saya sampai di Kuala Lumpur International Airport sekitar pukul 9.00AM. Berhubung tadi pagi sudah membakar kalori dengan berlari di Bandara Seokarno Hatta, hal pertama yang saya lakukan setelah mendarat adalah mengisi tenaga. Saya makan disalah satu fast food restoran di KLIA

Pukul 10.00 AM, saya pun turun ke lantai B1 untuk naik bus menuju KL Sentral. Bus ini jika dijakarta, semacam DAMRI dari bandara. Perjalanan dari KLIA menuju KL Sentral ditempuh dalam waktu 1 jam. Sesampainya di KL Sentral saya langsung menuju ke hotel yang jaraknya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari KL Sentral. Karena terlalu lelah, saya pun memutuskan untuk tidur dahulu sebelum berangkat ke venue yang berada di daerah Sentul.

Pukul 2.30PM, Saya berangkat dari KL Sentral menuju ke venue dengan menggunakan transportasi Subway, Saya turun di station Sentul lalu saya berjalan sekitar 700 meter menuju venue.

Sampai di venue saya langsung menukarkan e-ticket saya ke tiket fisik. Berhubung venue nya kecil, jadi saya harus menunggu diluar, dan jika dilihat dari situasi di sekitar venue, situasi tidak terlalu ramai. Gate baru dibuka pukul 5.00PM. Saat menunggu ternyata diluar hujan deras, untunglah saya menemukan tempat menunggu yang lumayan strategis dan nyaman

Ticket

Tepat pukul 5.00PM, kami pun mulai masuk  kedalam venue. Dan memang seperti dugaan saya, venue nya kecil, namun stagenya besar dan lebar. Antara stage dan bangku penonton juga tidak ada pagarnya. Saat duduk, dibangku kami sudah disediakan handbanner, poster serta sticker yang bisa kami bawa pulang. Tepat pukul 6.00PM, Fan meeting MXM pun dimulai.

Inside Venue

Handbanner

Lagu pertama yang dibawakan oleh MXM adalah I’m The One. Youngmin super duper ganteng *heartstruck*. Selama Fanmeet mereka menyanyika n berbagai lagu hits mereka seperti Diamond Girl, Perfectly perfect, Gone Cold, dan lagu-lagu lainnya.

Selain membawakan lagu hits mereka, saat fanmet juga diadakan berbagai games interaktif dengan para penonton yang berhadiah poster yang sudah ditandatangani oleh mxm. Selama fanmeet saya dan teman sebelah saya heboh sekali, sebelah kiri saya merupakan fans youngmin dari China, sedangkan sebelah kanan saya, fans youngmin dari Malaysia. Dan saya sendiri juga menyukai youngmin. Jadi bisa kalian bayangkan betapa hebohnya kami, saat part youngmin.

QnA with MXM

Fanmeeting MXM berlangsung sekitar 2 jam. Setelah Fanmeet berakhir, kami yang mendapatkan benefit hitouch dan photo group tetap stay di dalam venue, sedangkan bagi yang tidak mendapatkan benefit langsung diarahkan untuk keluar dari venue. 20 – 30 menit setelah acara berakhir, hitouch pun dimulai. Hitouch dimulai dari row paling depan (Row A) lalu berurut ke belakang. Untuk hitouch sendiri, Youngmin dan Donghyun memakai sarung tangan berwarna putih. Seperti yang kita tau bahwa biasanya konser- konser di Malaysia tidak boleh ada hitouch/ bersentuhan langsung. Mungkin karena sebab itulah mereka diharuskan memakai sarung tangan (jadi tidak ada kontak fisik secara langsung). Urutan hitouch dimulai dari Youngmin lalu Donghyun.

Hitouch MXM ini tidak seperti saat hitouch JBJ di Jakarta yang mana saat mereka melakukan hitouch, panggung ditutup semacam partisi sehingga kita tak bisa melihat mereka selama menunggu giliran hitouch. Di Malaysia ini, saya puas melihat wajah youngmin selama menunggu dan setelah melakukan hitouch.

Sebenarnya hitouch berlangsung cepat namun cukup berkesan untuk saya. Senyum Youngmin dan Donghyun membuat hati meleleh. Dan seperti biasanya, lidah saya lagi-lagi kelu dan saya tak sempat berkata apa-apa ke mereka saat hitouch. Setelah hitouch, kami yang mendapatkan benefit photo group kembali duduk sesuai dengan no bangku kami. Selama sisa sesi hitouch berlangsung saya yang sudah duduk kembali di bangku pun memandang lagi ke arah panggung untuk melihat wajah Youngmin sepuasnya ^^

Hitouch selesai~~~
Waktunya untuk photo group. Untuk photo group, satu group photo terdiri dari 20 orang. Dan untuk urutannya, 12 orang duduk di bangku depan dan sisanya berdiri di belakang bangku. MXM sendiri berdiri dibelakang bangku, ditengah-tengah.

can you find me? ^.^

Ini moment yang tak akan saya lupakan! Saat photo group saya berdiri di paling ujung. Saat selesai, di otak saya langsung terbersit ide untuk memanggil youngmin. Setelah selesai photo group, saya yang menaruh tas saya dibawah, dengan gerakan slow motion bergerak mengambil tas, saya sengaja bergerak perlahan. Saat para penonton lain sudah mulai bergerak menuju ke ujung panggung untuk turun, saya yang melewati depan youngmin pun langsung berteriak “Youngmin-aaa” sambil melambaikan tangan. Youngmin yang saat itu di kelilingi oleh bodyguard pun melihat ke arah sumber suara yang memanggil, Youngmin melihat ke arah saya.... DAN YOUNGMIN MEMBALAS LAMBAIAN DADAH-DAHAH SAYA SAMBIL TERSENYUM!! :’’’’

Kenapa saya yakin itu saya yang youngmin balas lambaian tangannya, karena saya yang turun paling terakhir dan dibelakang saya sudah tidak ada orang lain lagi selain bodyguard. Berkat jurus bergerak perlahan saya, saya bisa menjadi orang terakhir yang turun dan saya juga heran kenapa penonton lain tidak ada yang melakukan hal yang sama seperti saya (memanggil atau melambaikan tangan), hampir seluruh penonton setelah photo group langsung bergerak turun dari panggung dan kadang sesekali menoleh, namun jarang ada yang memanggil. Ada memang beberapa yang seperti saya, tapi saat group photo saya, hanya saya yang cukup "ide" untuk melakukan hal seperti itu.  Bytheway saat bergerak pelan-pelan sebenernya bahu saya sudah di dorong pelan oleh bodyguard supaya saya bergerak cepat. Setelah turun dari panggung, kami langsung diarahkan keluar venue.

Dengan perasaan yang masih berbunga-bunga karena di notice youngmin, saya pun pulang menuju penginapan saya di daerah KL Sentral. Sebelum pulang ke hotel, saya yang kelaparan pun membeli dua cup mie instan, satu buah onigiri dan sekaleng coca cola. Berhubung penerbangan saya dari KL pukul 09.00 maka pukul 05.00 pagi saya sudah harus meninggalkan hotel dan menuju KLIA untuk kembali ke Jakarta.

Perjalanan kali ini sangat worth to money, meskipun ada kejadian ketinggalan dompet dan berangkat sendirian ke KL.

See  you on next fanmeet/concert MXM J

1. You are providing good knowledge. It is really helpful and factual information for us and everyone to increase knowledge.about kpop album. Continue sharing your data. Thank you.