>

Ingin nonton Konser Kpop di Korea?? Ini cara membeli tiket konser melalui Global Interpark


Bagi para penggemar grup idol Kpop, menonton konser atau fanmeeting idol favorit kalian langsung di negara asal mereka yaitu Korea Selatan pasti menjadi salah satu impian terbesar kalian. lalu bagaimana cara mendapatkan tiket konser untuk menonton idol favorit kalian di korea? Berikut pengalaman pribadi saya saat membeli tiket fanmeeting salah satu idol melalui website Interpark Global.

Global Interpark

Untuk membeli tiket konser atau fanmeeting di korea, biasanya terdapat beberapa website, tergantung dari artis/idol tersebut akan melalukan penjualan tiket di channel mana. Contoh website selain Interpark adalah Melon Ticket. 

Melakukan pembelian tiket konser di Global Interpark

1. Buka website Global Interpark dan pilih Concert


2. Pilih Konser yang di inginkan

contoh (Mei 2020)

3. Klik Buy Ticket



4. Pilih tanggal dan waktu lalu klik next
kalian juga bisa melihat available seats di halaman ini


5. Pilih Seat yang kalian inginkan, lalu klik seat selection complete
seatmap secara keseluruhan

pilih seat yang masih berwarna, jika warna putih maka seat sudah tidak tersedia

6. Pilih jumlah seat. 
Untuk seat yang telah dipilih akan terlihat pada tab sebelah kanan. harga yang harus dibayarkan juga akan muncul pada step ini


7. Isi data diri pada halaman confirmation. klik next
untuk metode pengiriman, Global Interpark hanya bisa melakukan Pick Up Venue, yang artinya tiket yang kalian beli harus di ambil pada hari konser di tempat pengambilan tiket yang ada di venue



8. Isi detail pembayaran. 
Pilih foreign card. Untuk jenis kartunya dapat yang berlogo Visa, Mastercard, Amex dll.
Pembayaran hanya bisa dengan kartu kredit (tidak bisa dengan debit tabungan BCA/Mandiri/BNI, saya sudah pernah coba dengan debit BCA dan tidak bisa) 

Note : pastikan saat kalian mengisi halaman ini dan akan klik next, PASTIKAN DATA DIRI DAN SEAT YANG DIPILIH SUDAH BENAR DAN SUDAH YAKIN UNTUK MEMBELI. karena saat kalian klik next maka otomatis pembayaran akan di proses dan dikonfirmasi (tidak ada OTP) 



9. Setelah berhasil, kalian bisa mengecek tiket yang telah kalian beli pada halaman My Gmarket

ini contoh saat saya membeli tiket konser Ha Sungwoon di Seoul

10. Jika kalian klik order tersebut maka kalian bisa melihat informasi pembelian. 

Untuk pengambilan tiket di venue, silahkan memprint halaman konfirmasi atau email yang dikirimkan oleh Interpark. Pengambilan tiket di venue hanya perlu memperlihatkan lembar konfirmasi dan Paspor (namun untuk berjaga, sebaiknya bawa juga kartu kredit yang digunakan untuk membeli tiket tadi)




Dannn.. tiket kalian pun sudah aman dan hanya perlu di pick up saat hari konser di venue


instagram.com/nthiiii



Note : Untuk war tiket di halaman Global Interpark sangat sulit pada hari pertama penjualan. Misal saat war untuk tiket Ha Sungwoon ini saya sendiri sulit mendapatkan seat di Floor ataupun 1stFloor bahkan di 2nd Floor pun sangat cepat terjual padahal saya mengikuti penjualan Presale Fanclub (dibuka satu hari lebih awal daripada General Sales). 


Hal tersebut juga terjadi saat war tiket konser BTS di Korea, saya sendiri selalu gagal mendapatkan tiket untuk konser BTS jika harus War di website Global Interpark. Website selalu down karena banyaknya yang mengakses dan jaringan internet di negara kita kalah jauh dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. karena saat war, akses internet yang lancar merupakan salah satu kunci kesuksesan untuk mendapatkan tiket



Comments